Sabtu, 06 November 2010

Unit Penerbitan Pesantren Tebuireng


Unit Penerbitan didirikan pada tanggal 1 Januari 2007, merupakan lembaga yang berkompeten di bidang pengembangan intelektual santri melalui penerbitan majalah, bulletin, dan buku. Personil pertamanya berjumlah tujuh orang.
Pada awalnya, Unit Penerbitan hanya menerbitkan (kembali) Majalah Tebuireng; majalah yang pernah eksis di tahun 1970-1980-an namun berhenti penerbitannya akibat kendala teknis. Pada masa kepemimpinan Gus Solah, majalah tersebut diterbitkan kembali secara berkala dan edisi perdananya mulai terbit pada bulan Juli 2007.

Kini, Unit Penerbitan telah mengelola tiga devisi di bawahnya, yaitu Divisi Majalah, Divisi Buletin, dan Divisi Penerbit Buku. Pada pertengahan tahun 2007, Unit Penerbitan juga mengelola Divisi SMS Dakwah, yang menangani pengiriman sms dakwah Gus Solah, bekerjasama dengan PT. Benang Komunikasi Infotama (B-comm) dan PT. Telkomsel Indonesia Tbk.

Sedangkan Divisi Penerbit Buku yang diberi nama Maktabah Tebuireng, telah menerbitkan buku profil KH. M. Yusuf Hasyim (Pak Ud) berjudul ”Sang Pejuang Sejati” (April 2007), bekerjasama dengan Pustaka IKAPETE. Lalu tahun 2008, Pustaka Tebuireng berencana menerbitkan buku berjudul ”Orientasi Ketuhanan dalam HAM” dan ”Rekonsiliasi, Meretas Kesatuan Bangsa” karya Gus Solah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar